CARA-CARA MENYETRIKA KAIN BERBAHAN TILE

Hasil gambar untuk kain tile

Menyetrika kain tile adalah tugas seorang aktivis atau pejuang kondangan dan yang suka datang ke pesta, maka kamu akan selalu bertemu dengan kain tile, rasanya juga tidak afdhol jika tidak memakainya. kain tile atau yang biasa disebut dengan kain tutu adalah kain yang dipakai sebagai outer gaun dan jilbab pengantin, rok balet atau tutu, lingerie, dan lain – lain. Kain tile memiliki tekstur yang kaku dan transparan, tipis, dan berbentuk seperti jaring laba-laba.

Kain tile akan membuat penampilan seorang wanita bak ratu.wanita selalu ingin tampil cantik apalagi dalam moment-moment penting seperti kondangan dan pesta. Kain tile memberikan kesan formal tapi anggun pada pemakainya. Oleh sebab itu, kain ini menjadi primadona di acara penting. Karena kain tile sering dipakai di acara – acara penting, maka sangat penting pula untuk kain tile terlihat rapi dan tentunya tidak kusut. Agar si pemakai kain tile terlihat bersinar dan mempesona di pesta atau acara yang dihadirinya. Sesuatu yang menantang dari tile adalah kain ini tidak dapat disetrika dengan cara biasa. Tile memerlukan perlakuan istimewa agar tetap terjaga keindahan dan teksturnya.

Lalu, bagaimana cara menghindari kekusutan pada kain tile ?

Sebelum masuk ke cara menyetrika baju yang mudah kusut seperti kain tile ini, ada baiknya ladyes memahami sekedar tambahan informasi ini. Sebenarnya, Kain tile sebaiknya tidak disetrika karena akan mudah merusak tekstur kain tersebut. Menyetrika tile sebenernya tidak perlu karena akan merusak kain.Menyetrika menggunakan mesin uap merupakan salah satu cara yang sangat tepat untuk menghilangkan ‘keriput’ pada tile. Jadi, kamu tinggal mengarahkan mesin uap (steam machine) tersebut ke ‘keriput’ pada tile. Jangan lupa agar menyetrika kain tile dari dalam. Sangat mudah bukan ladyes..?
Ada banyak cara untuk menyetrika kain tile.

Cara Pertama

Pertama – tama, siapkan meja dan kain pengalas.
Lalu, nyalakan setrika.
Dengan menggunakan setrika uap. Jika ladyes tidak memiliki pengaturan ini, maka langsunglah beralih menuju cara kedua.
Kemudian, setrika kain tile dari jauh. Maksudnya, gerakkan setrika di atas kain tile tanpa menyentuhnya. Meskipun tidak disetrika langsung, namun uap dari setrika tersebut dapat melenyapkan kekusutan pada kain tile.
Dan, kain tile pun menjadi rapi dan siap dipakai ke kondangan atau pesta.

Cara kedua
Siapkan meja, kain untuk alas, dan koran.
Lalu, nyalakan setrika.
Setrikalah lapisan dalam dari gaun tile kamu. Caranya adalah buka kain tile yang melapisi gaun, Kemudian, setrika kain lapisan dalam hingga rapi.
Kemudian, lapisi kain tile dengan koran sehingga posisi koran berada di atas kain tile. Kemudian, setrika kain tile hingga rapi.
Itulah tadi beberapa cara menyetrika kain tile yang dibagikan pada artikel ini. Kain tile merupakan kain yang agak ribet untuk disetrika. Namun dengan mengikuti cara-cara tadi, maka kain tile kamu akan menjadi lebih rapi dan bisa digunakan.
Semangat menyetrika tile anda ya ladyes ! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *